Anak-Anak Terkena Iklan Film Horror Di Youtube

Anak-Anak Terkena Iklan Film Horror Di Youtube
Anak-Anak Terkena Iklan Film Horror Di Youtube
Bandar Ceme - Anak-anak merasa tertekan setelah melihat iklan untuk film horor di YouTube, Otoritas Standar Periklanan (ASA) telah mengungkapkan.

Tiga orang tua menghubungi ASA setelah anak-anak mereka melihat iklan untuk Insidious: The Last Key - peringkat 15 di Inggris.

Satu iklan untuk film itu ditampilkan sebelum video lagu-lagu dari Frozen, instruksi untuk membangun stasiun pemadam kebakaran Lego dan klip dari topeng kartun PJ.

ASA telah menguatkan keluhan.

Dalam iklan kedua, ASA mengatakan seorang wanita muda terlihat "tergeletak di lantai yang tidak bergerak, berlumuran darah dan tertekan sementara makhluk humanoid merayap ke arahnya dan kemudian menyelidikinya dengan cakar seperti jari dan menembus kulitnya".

Wanita menjerit
Citra horor bertema lebih lanjut diikuti, termasuk urutan wanita berteriak.

Iklan ini diputar sebelum dua video Minecraft, game yang populer dengan anak-anak.

Sony Pictures dan Columbia Pictures milik Sony, yang mempromosikan film tersebut, mengatakan kepada ASA bahwa mereka telah mengeluarkan audiens yang tidak dikenal dan anak-anak dari penargetan mereka.

BBC memahami bahwa penyelidikan tindak lanjut oleh Sony mengindikasikan bahwa algoritma pengkategorian konten YouTube salah.

Layanan streaming milik Google, bagaimanapun, mengatakan bahwa pengiklan bertanggung jawab untuk memiliki kampanye mereka sendiri.

Situs video menambahkan bahwa iklan tidak muncul di YouTube Anak, sebuah aplikasi yang ditujukan khusus untuk anak-anak yang menawarkan pilihan konten YouTube yang difilter.

"Kami menganggap iklan itu tidak cocok untuk anak-anak karena mereka sangat menakutkan dan mengejutkan, dan kemungkinan menyebabkan ketakutan dan kesusahan," kata ASA dalam keputusannya.

ASA juga menerima tiga keluhan dari orang dewasa yang menemukan iklan terlalu menyedihkan. Dan itu mencatat bahwa iklan telah muncul sebelum konten yang tidak terkait, tanpa peringatan dan tidak dapat dilewati hingga lima detik berlalu.

Regulator telah memberi tahu Sony Pictures untuk memastikan bahwa iklan masa depan ditargetkan dengan tepat.

Perusahaan menolak berkomentar.

Tetapi BBC memahami bahwa itu sekarang membatasi iklannya untuk konten dewasa ke daftar saluran YouTube aman yang telah diperiksa sebelumnya.

Comments

Popular Posts