Jendral Pangkostrad Mengajukan Diri Sebagai Gubernur Sumut

Jendral Pangkostrad Mengajukan Diri Sebagai Gubernur Sumut
Jendral Pangkostrad Mengajukan Diri Sebagai Gubernur Sumut
Bandar Ceme - Kabar nya Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi menyatakan dirinya memilih pensiun untuk mendaftar sebagai calaon Gubernyr Sumatera Utara pada pilkada serentak 2018 nanti. Niat Pangkostrad Letjen TNI sudah sangat bulat untuk menjabat sebagai Gubernur 2018 di Sumatera utara, niat nya tidak akan dapat diurungkan lagi.

" Sekitar 74 orang wartawan melakukan panggilan telepon untu menanyakan surat itu, hal ini membuat saya tidak tidur semalaman. Saya akan mengumumkan bahwa keputusan saya sudah final, untuk menjadi Gubernur Sumut 2018 nanti apabila rakyat memilih saya. Jadi tolong disampaikan sampai kutub utara agar semua orang tau dan tidak tanya-tanya lagi," katanya.

Dia akan mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Sumatera Utara saat pendaftaran nanti, karena menurut UU TNI bagi prajurit yang ingin menjabat di politik ia harus meninggalkan keprajuritan. "Saya akan tetap maju di pilkada 2018 yang sudah diatur KPU tanggal 8-10 Januari merupaka waktu pendaftaran. Saya akan daftar," paparnya.

Edy berpendapat, dengan maju dalam pilkada itu bukan soal diizinkan atau tidak oleh Panglima TNI. Tetapi hanya mengajukan izin saja. "Bukan masalah diizinkan atau tidak tetapi saya akan mengajukan diri untuk pensiun diri. Itu lah persyaratan yang dilakukan Panglima TNI jabatan Pangkostrad, bukan jabatan politik.

Untuk jabatan politik beliau sudah mengizinkan, pensiun dini itu berjalan dengan sendiri nya. Hal tersebut merupakan hak prerogatif saya, jika belum mendapatkan izin dari Panglima TNI baik lisan maupun tulisan saya tidak akan mungkin akan ngomong begini," paparnya.

Edy mengatakan sudah ada partai yang akan mendukung nya antara lain Gerinda, hanura, PKS, dan PAN. "Untuk cawagub juga sudah ada yaitu Musa Rejkshah yang akbrab dikenal depana Ijeck doakan saja ya," tutupnya.

Comments

Popular Posts